Instant Quick Oatmeal dengan Pemanas Air Tenaga Surya Praktis

0
20
views
sumber: google.co.id

Sarapan dengan secangkir oatmeal telah cukup mengenyangkan untuk memulai kegiatan. Pakai pemanas air daya surya untuk memperoleh segudang manfaat oatmeal cuma dalam sebagian langkah praktis. Resep sarapan simple ini tentu betul-betul Anda butuhkan!
Membikin Chocolate Mouse Quick Oatmeal Dengan Pemanas Air Daya Surya

  1. Pertama siapkan bahan yang dibutuhkan: 1sdm susu cokelat bubuk, 1cup quick oatmeal, 1 buah pisang yang telah digilaskan.
  2. Berikutnya seduh 1sdm susu cokelat bubuk dengan separuh cangkir air hangat dari solar water heater. Dengan pemanas air ini, Anda bisa membikin air hangat secara praktis dan betul-betul gampang. Cuma dengan satu kali tekanan jari.
  3. Campurkan susu cokelat yang sudah diseduh tadi ke dalam mangkuk quick oatmeal, lalu tambahkan pisang libas, aduk rata.
  4. Sarapan sehat siap dikenalkan.
    Anda juga bisa menaruhnya semalaman di kulkas sebelum dirasakan keesokan pagi. Kecuali sedap dan praktis, makanan ini juga menyehatkan dan memberi efek begah lebih lama. Amat ideal dihasilkan sebagai menu diet harian.
    5 Kebaikan Oatmeal Yang Bagus Untuk Tubuh
  5. Kandungan Serat yang Melimpah
    Dalam 100gram oatmeal, terkandung 1.7gram serat pangan. Angka ini tentu jauh lebih banyak jika diperbandingkan kandungan serat 100gram nasi yang cuma menempuh 0.4gram. Serat akan menolong melancarkan pencernaan serta memberi rasa begah lebih lama sampai waktu jam makan siang Anda tiba.
  6. Pengontrol Kadar Gula Darah
    Oatmeal mengandung kadar glikemiks indeks yang rendah. Artinya oatmeal diresapi tubuh lebih lambat sehingga gula darah tak mengalami pelonjakan drastis. Mengkonsumsi quick oatmeal yang diseduh menerapkan pemanas air daya sang surya akan menjaga kadar gula darah. Kadar gula darah yang stabil, akan menghasilkan badan yang lebih fit dan berenergi, sehingga tak pesat lemas.
  7. Teman Jantung
    Kandungan antioksidan Avenanthramine pada oatmeal bisa mencegah sumbatan pembuluh darah, sehingga betul-betul menyehatkan jantung. Sebuah studi malahan mengatakan bahwa mengkonsumsi oatmeal secara rutin akan mempercepat pemulihan pasca terkena serangan jantung.
  8. Gudang Gizi
    Dalam 100gram oatmeal bisa mencukupi keperluan harian seperti: 190% mangan, 34% magnesium, 41% fosfor, 20% zinc, 20% besi, 24% tembaga, 10% B5 serta 40% B1. Amat banyak gizi yang terkandung dalam 100gram oatmeal, kian menjadikannya sebagai opsi sarapan sehat sehari-hari.
  9. Penurun Kolesterol Jahat
    Serat larut Betaglukan yang dikandungnya, kapabel menurunkan kadar kolesterol jahat sampai 7% dalam tubuh. Hal ini tentu info bagus bagi penderita hipertensi. Di mana penumpukan kolesterol jahat akan memperparah penyumbatan pada pembuluh darah.
    Hal ini disupport oleh sebuah studi di Cina. Mereka menceritakan konsumsi rutin oatmeal betul-betul menolong para pasien penderita kolesterol berlebih untuk menstabilkan kadar kolesterolnya. Kecuali itu juga berefek pada penyusutan lingkar pinggang.
    Demikian banyak segudang manfaat oatmeal bagi kesehatan. Sehingga menjadikannya salah satu pilihan sarapan sehat. Kecuali resep di atas, tentu Anda bisa mengombinasikannya lagi dengan bermacam-macam tipe buah-buahan kesukaan. Penyajiannya juga pesat, tinggal diseduh air hangat menerapkan pemanas air daya surya, karenanya sarapan sehat dan lezat bahkan tersaji dengan gampang.

Sumber: intisolar.com