Sehat dengan Kencur Hangatnya Dari Pemanas Air Tenaga Surya!

0
21
views
sumber: google.co.id

Jamu beras kencur telah diandalkan khasiatnya semenjak dahulu. Membuatnya bahkan terbukti gampang. Resep modifikasi pemanas air tenaga surya berikut, menghadirkan beras kencur hangat berkhasiat. Simak resepnya!
Khasiat jamu beras kencur

  1. Meningkatkan nafsu makan
    Semenjak dahulu beras kencur digunakan sebagai penambah nafsu makan. Khasiatnya tentu saja telah terbukti turun temurun. Jamu tradisional ini umumnya diberi untuk anak-anak, sebagai komplementer nutrisi.
  2. Atasi gangguan pencernaan
    Minyak atsiri pada kencur akan melapisi mukosa lambung. Menjaganya dari gerusan asam lambung yang kuat. Hal ini tepat sasaran mencegah maag. Jamu ini juga mengandung antibakteri sehingga baik untuk atasi diare.
    Minum jamu hangat ini rutin setiap hari dari seduhan solar water heater. Dapatkan seluruh manfaat sehatnya secara praktis dan higienis.
  3. Diet sehat
    Konsumsi beras kencur dengan teratur sebagai minuman diet. Kandungannya membuat rasa begah lebih lama. Tak perlu tambahkan gula supaya minuman ini konsisten rendah kalori.
  4. Sumber antioksidan
    Kombinasi kencur dengan beras akan meningkatkan antioksidan minuman ini. Antioksidan berkhasiat menangkal radikal bebas. Peran lainnya ialah peningkat imunitas. Di masa pandemi ini, meningkatkan tenaga bendung ialah hal yang patut. Maka sebaiknya rutin mengonsumsi beras kencur 1x sehari.
  5. Menyembuhkan flu
    Merasakan beras kencur hangat akan menyembuhkan flu. Antimikroba yang dikandungnya berperan melawan virus penyakit. Peningkatan imunitas juga akan membuat tubuh sembuh lebih pesat. Mengonsumsi jamu ini hangat-hangat akan melancarkan pernafasan. Hidung tersumbat bahkan akan lega kembali.
  6. Pencegahan diabetes
    Jamu beras kencur mengatur kadar gula darah konsisten stabil. Sehingga menurunkan risiko diabetes. Gula darah yang terkontrol membuat tubuh konsisten berenergi.
  7. Minuman jantung sehat
    Minuman tradisional ini dapat menghilangkan kolesterol jahat dalam darah. Berkurangnya penumpukan lemak, akan melancarkan aliran darah. Konsumsi minuman ini secara rutin. Risiko penyakit jantung akan berkurang.
    Resep beras kencur modifikasi pemanas air tenaga surya
    • Rendam 2sdm beras dalam air umum selama sekitar 1jam sampai mengembang. Kemudian tiriskan airnya. Sangrai beras sampai berubah warna jadi kecokelatan. Dapat juga mengaplikasikan oven supaya lebih mempermudah.
    • Seduh teh ke dalam 250ml air panas dari pemanas air tenaga sang surya. Untuk pilihan variasi teh, bebas cocok selera.
    • Usulan beras, 1ruas kencur, 1biji cengkeh, 1ruas jahe, 2cm kayu manis, gula pasir dan gula Jawa cocok selera. Tuangi dengan seduhan teh hangat. Blender sampai halus. Kemudian saring.
    • Sajikan hangat dengan perasan jeruk nipis segar.
    Minuman ini untuk 1x penyajian saja. Takaran bahan dapat ditambah cocok porsi yang diinginkan.
    Nusantara memang kaya berjenis-jenis variasi minuman hangat dari rempah tradisional. Modifikasi berjenis-jenis bahan hal yang demikian cocok selera. Tentunya lebih gampang dan higienis dengan pemanas air tenaga surya. Minuman hangat dan sehat dapat tersaji pesat. Kombinasikan dengan pola hidup sehat.

Sumber: intisolarsurabaya.com