Tips Mendapatkan Water Heater Solar Terbaik Untuk Keluarga

0
33
views
sumber: google.co.id

Water heater solar mempermudah seseorang mandi air hangat untuk menghilangkan pegal-pegal sesudah lelah berkesibukan. Tak perlu bersusah payah memasak air secara khusus dahulu, karena air panas dari sinar sang surya ini dapat seketika dipakai kapan saja.
Kiat Mendapat Water Heater Solar Terbaik Untuk Keluarga
Memilih water heater sama halnya dengan membeli fasilitas yang lain. Tidak boleh dipilih sembarangan supaya tak salah pilih dan terhindar dari kerusakan barang yang dibeli. Karenanya, cek secara khusus dahulu seluruh komponen ketika masih di daerah jualnya.

  1. Memilih Jenis
    Jenis pemanas air solar yang dipilih apakah tanpa penampung atau yang dilengkapi penampung. Tangki penampung penting sekali dipakai untuk menampung air panas yang diciptakan kolektor. Berbeda dengan heat pump yang tak memerlukan tangki karena air akan dipanaskan ketika dipakai.
  2. Sesuaikan dengan Jumlah Pengguna
    Apabila pemanas air energi surya dibeli untuk di rumah, karenanya sesuaikan dengan jumlah member keluarga yang akan menggunakannnya. Meski sekiranya akan dipakai di hotel, spa ataupu daerah lain karenanya disesuaikan juga berapa jumlah orang yang akan merasakan alat ini.
    Apabila banyak orang menyenangi mandi dengan air hangat karenanya pilihlah ukuran tangki yang l;ebih besar. Tapi sekiranya cuma dua orang saja seumpama pasangan yang tinggal berdua di rumah boleh memilih tangki ukuran kecil sekitar 15 liter. Meski pemakaian 3 sampai 4 orang layak memakai ukuran lebih dari 30 liter.
  3. Kenal Tingkat Efisiensi
    Lazimnya pemanas air dinilai memakai EF atau energy factor. Kian tinggi angka EF karenanya pemanas air hal yang demikian kian efisien. Padahal seperti itu dapat saja hargany lebih tinggi. Karenanya, perlu dipilih cocok keperluan dan budget yang dimiliki. Tapi, penerapan rentang panjang akan lebih hemat memakai EF tinggi.
  4. Pertimbangkan Arus Listrik di Rumah
    Kolektor pemanas air energi sang surya dapat saja tak berfungsi seperti umumnya sekiranya ketika itu sedang hujan maupun mendung. Meski orang rumah telah sebagian hari mandi air dingin karena tak ada air panas di tangki. Karenanya, solusi terbaik yaitu mengandalkan arus listrik. Meskipu seperti itu, masih lebih hemat karena cuma sebagian hari saja memakai listrik bukan selama sebulan penuh untuk mendapat air panas.
  5. Amati Merek dan Garansi
    Merek juga tidak boleh luput dalam pemilihan solar water heater. Tiap-tiap merek lazimnya mempunyai keunggulan masing-masing tapi secara biasa pemanas air telah dirancang dengan bagus. Merek juga dapat berimbas pada harga dan kwalitas.
    Berikutnya amati garansi, sekiranya beli di lokasi terbaik dan merek terpercaya pasti memberikan garansi. Untuk apa memilih yang bergaransi? Untuk kepentingan pengguna tentunya dimana ketika ada kerusakan komponen pemanas air bisa dibetulkan oleh teknisi secara tidak dipungut bayaran.
    Nah, itulah sebagian nilai yang sepatutnya diamati ketika membeli water heater solar di warung. Instalasi pipa di rumah juga sepatutnya dipertimbangkan. Sebab sekiranya terlalu pendek mungkin saja butuh sambungan maupun penambahan. Pokoknya, membeli dan memilih jangan terburu-buru.

Sumber: intisolar.com