Water Heater Solar Solusi Bersihkan Getah Membandel

0
46
views
sumber: google.co.id

Memarkir kendaraan di bawah pohon, memang teduh. Namun terkadang getah pohon menetes di badan kendaraan. Getah ini akan mengering dan susah dihilangkan. Simak tips hilangkan getah dengan water heater solar, cuma di sini!
Bersihkan getah kendaraan dengan water heater solar

  1. Semprotkan air bersih ke segala bodi luar kendaraan.
  2. Siapkan air panas pemanas air tenaga surya. Campur air panas dengan sabun dan garam. Untuk hasil maksimal, dapat menerapkan sabun khusus kendaraan.
  3. Basahi lap microfiber dengan campuran sabun dan garam tersebut. Hati-hati pada air panas. Kemudian gosok perlahan pada bodi kendaraan yang bergetah.
  4. Gosok sampai getah benar-benar sirna. Aplikasikan sisa larutan ke segala bodi kendaraan.
  5. Selanjutnya bilas dengan air bersih. Lakukan pembilasan sebagian kali, sehingga tak ada residu sabun tersisa.
  6. Keringkan kendaraan dengan handuk lembut. Berikan pemoles khusus agar semakin mengkilap.
    Jikalau metode tersebut tak berhasil, lakukan metode kedua berikut ini
  7. Cuci kendaraan dengan sabun dan air panas. Pakai cuma air terbaik dari pemanas air berkualitas. Temperatur panas yang ideal, mudahkan mengangkat kotoran kendaraan.
  8. Pastikan segala kotoran sudah terangkat. Kemudian aplikasikan cairan pembersih khusus getah pohon komersil. Ikuti tanda pengaplikasiannya.
  9. Tuang cairan pembersih ke lap microfiber. Tutup permukaan bergetah dengan lap tersebut. Tunggu sampai sebagian lama.
  10. Tutup sambil ditekan-tekan perlahan kurang lebih 1-2menit. Lakukan sampai cairan menyerap total ke dalam getah.
  11. Angkat getah perlahan dengan metode sedikit mengeruknya. Dapat juga menerapkan gerakan perlahan. Perhatikan agar pelaksanaan ini tak membuat kendaraan lecet. Jadi pastikan melaksanakannya dengan hati-hati.
  12. Sesudah getah terangkat total, cuci kembali kendaraan seperti biasa. Lalu keringkan dengan handuk.
  13. Terakhir poles kembali dengan pemoles khusus. Kendaraan malahan akan tampak mulus seperti baru.
    Kecuali metode tersebut, dapat juga menerapkan bahan-bahan yang ada di rumah. Salah satunya merupakan cairan pembersih tangan. Campur cairan pembersih tangan dengan alkohol. Kemudian aplikasikan pada kendaraan yang sebelumnya sudah dicuci dengan air hangat.
    Air hangat pemanas air tenaga sang surya. sangat berperan menolong melunakkan getah. Sehingga getah lebih kencang dibersihkan. Sesudah itu aplikasikan cairan pembersih tangan dan alkohol tadi pada getah. Gosok perlahan, lalu bilas dengan air bersih.
    Perlu dipandang, metode ini tak dapat dilaksanakan setiap hari. Sebab air panas dan cairan keras dapat membuat cat kendaraan terkupas. Pengaplikasiannya juga membuat warna cat agak pudar. Sehingga sebaiknya pakai penutup kendaraan dikala memarkirkannya di bawah pohon. Supaya meminimalkan risiko terkena getah.
    Menentukan kendaraan terparkir aman merupakan hal absolut yang patut dilaksanakan. Namun tentu saja ada saatnya kita lalai. Sehingga tak mungkin menghindari resiko ini sepenuhnya. Maka dari itu menyediakan water heater solar di rumah sangat besar peranannya dalam perawatan kendaraan. Mencuci air hangat malahan dapat dilaksanakan kapan saja dengan hasil maksimal.

Sumber: intisolarsurabaya.com