4 Warna Seragam Kerja yang Serasi Berdasarkan Maknanya

0
18
views
sumber: google.co.id

Warna seragam kerja juga mewakili penampilan Anda sebagai karyawan di suatu perusahaan. Sehingga hal itu juga penting dalam menetapkan warna yang ideal pada seragam kerja. Malah warna tertentu dapat menunjang kesuksesan bagi karier pekerja itu sendiri. Berikut ini alternatif warna yang ideal untuk seragam kerja di suatu perusahaan.
Opsi warna seragam kerja yang menunjang kesuksesan

  1. Merah
    Warna merah merupakan salah satu warna patut yang sepatutnya dipilih dalam menetapkan seragam untuk berprofesi. Merah menampilkan sikap yang berani dan sensualitas yang kelihatan. Tidak cuma membikin Anda lebih percaya diri, merah juga akan menciptakan Anda sentra sebuah minat.
    Lebih-lebih untuk wanita yang mengenakan pakaian merah akan lebih kerap kali diamati oleh pria, dibanding wanita yang menerapkan warna pakaian lainnya. Warna seragam kerja terbaik merupakan warna merah, yang mempunyai sejumlah aura positif di dalamnya.
  2. Biru
    Kesan pertama yang didapat seseorang saat mengenakan seragam berwarna biru merupakan ketenangan. Palet warna yang satu ini lebih diasosiasikan pada kelembutan dan juga kenyamanan. Sehingga saat Anda mengenakan pakaian seragam kerja berwarna biru ke kantor, Anda akan memberi dampak positif dan juga menenangkan.
    Kecuali ketenangan dan kelembutan, warna biru juga diasosiasikan pada intelegensi, efisiensi, kompetensi, dan efisiensi.
  3. Hitam
    Hampir tiap-tiap orang tentu mempunyai pakaian berwarna hitam sebab warna hitam menjadi warna yang netral. Kecuali netral, warna hitam juga bisa membikin si pemakai menjadi lebih menonjol elegan. Seragam kerja berwarna hitam juga ternyata akan membikin seseorang menjadi lebih disiplin.
    Meskipun saat wawancara kerja warna pakaian hitam yang dikenakan oleh pelamar, akan membuatnya lebih percaya diri. Seseorang yang mengenakan seragam berwarna hitam juga mempunyai kesan tersendiri, kompeten dan juga powerfull dibanding seragam berwarna jelas.
    Warna seragam kerja beraneka memang baik, namun warna hitam akan menjadi warna yang paling berimbang.
  4. Merah Muda
    Kecuali warna merah, warna yang juga menunjang keserasian dalam seragam kerja merupakan warna merah muda. Mungkin beberapa orang berdaya upaya bahwa warna merah muda ini terlalu sweet untuk dibuat seragam kerja. Melainkan hakekatnya warna ini mempunyai kekuatan tariknya tersendiri dan identik dengan sebuah kemandirian.
    Palet warna yang satu ini juga memberi kesan lembut, sebuah pengasuhan, hingga keprogresifan. Sehingga warna merah muda atau yang awam disebut pink ini, layak menjadi salah satu warna seragam kerja.
    Terlepas dari warna apa saja yang akan dipilih untuk seragam, konsisten pastikan kecocokan dan keserasian warna dengan desainnya. Sebab dalam menetapkan warna seragam, juga sepatutnya disokong dengan aspek lainnya seperti format logo, desain, dan modelnya.
    Untuk itu, pilihlah warna seragam kerja yang selaras dengan aspek lainnya, sedap diamati, menarik, dan menampilkan ciri khas dari perusahaan.

Sumber: henryadams.co.id