Intip 3 Tips Merawat PDL Baju Kerja Supaya Lebih Awet

0
104
views
sumber: google.co.id

Tips merawat PDL yang umum dikenakan sebagai baju dinas lapangan menjadi hal yang juga penting. Karena baju seragam ini juga mensupport aktivitas pekerjaan sehari-hari. Baju dinas akan dikenakan oleh sejumlah pekerja di instansi pemerintah yang nyaman saat dikenakan di luar ruangan. Berikut ini beberapa cara merawat baju PDL dengan langkah yang benar.
Tips merawat PDL agar selalu aman saat diterapkan

  1. Memerhatikan perintah saat mencuci baju
    Sebelum mulai mencuci baju PDL ada baiknya Anda mengetahui terpenting dahulu apa saja dilema dari baju yang akan dicuci. Umpamanya apakah baju tersebut terkena noda/ debu, apakah terkena minyak, dan sebagainya.
    Bila telah mengetahui penyebab munculnya kotor pada minyak tersebut maka perintah pencucian bajunya malahan dilakukan dengan ideal. Anda juga dapat menyikat baju tersebut dengan ideal dan benar. Sebelum mulai mencuci, periksa label perawatannya terpenting dahulu dan pertanda cara mencucinya.
    Salah satu kiat merawat PDL seragam adalah mengurangi tingkat kerusakan baju pada cara mencuci yang salah. Sebaiknya Anda membuka semua kancingnya, menutup komponen resleting, dan periksa kantongnya. Kemudian rapikan juga komponen kerah bajunya agar tidak sobek atau berhubungan pada saat baju sedang disikat.
  2. Cuci baju dengan maksimal
    Langkah kedua dalam mencuci baju PDL adalah dengan melaksanakannya secara maksimal. Umpamanya dengan memakai air sabun yang cukup dan tidak berlebihan jumlahnya.
    Sikat baju PDL pantas dengan kotoran yang ada di baju tersebut dengan gerakan yang tidak terlalu cepat/ pelan. Sebaiknya tidak memakai pengering di mesin cuci, dan keringkan baju secara alami.
  3. Memeriksa kerusakan pada seragam dan simpan di daerah aman
    Sebaiknya rajin-rajinlah untuk memeriksa kerusakan pada seragam PDL. Mungkin saja ada kerusakan yang tidak tampak atau terlewat, dan baju telah terlanjur rusak. Karena sekiranya ada kerusakan patut langsung dibetulkan dan jangan memakai bajunya lagi sekiranya telah rusak parah.
    Selain itu simpan juga baju PDL tersebut di daerah yang aman agar tidak gampang rusak. Metode ini menjadi salah satu kiat merawat PDL agar awet, dan dapat diterapkan dalam waktu yang lama.
    Kesimpulan
    Mungkin beberapa orang bertanya, kenapa baju PDL ini patut dirawat dengan baik. Umpamanya pada seragam untuk TNI yang memang memerlukan perawatan khusus, dibanding dengan jenis seragam lainnya. Ketika itu disebabkan oleh tampilan baju TNI yang berbeda dan diwujudkan secara khusus untuk bekerja di lapangan.
    Ada beberapa jenis aksesoris yang terdapat pada baju PDL tersebut seperti umpamanya kantong, resleting, kancing dan sebagainya. Sebagian baju dinas dirawat dengan ideal maka bajunya tidak akan gampang rusak, tidak cepat melar, dan warnanya tidak gampang pudar.
    kiat merawat PDL yang ideal di atas akan menjadi panduan bagi Anda untuk menjaga baju seragam selalu baik.

Sumber: henryadams.co.id