6 Tempat Wisata di Tasikmalaya Dari Pantai Hingga Kebun Teh

0
111
views
sumber: google.co.id

Tasikmalaya yakni salah satu kota yang ada di Jawa Barat. Daerah wisata di Tasikmalaya ini menjadi salah satu tujuan untuk berwisata sekiranya musim wisata datang. Banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi di sini. Berikut ini yakni 6 tempat wisata yang bisa Anda kunjungi Tasikmalaya.
Daerah wisata di Tasikmalaya yang menarik

  1. Curug Agung Galunggung
    Berbeda dengan air terjun umumnya, air terjun Agung Galunggung ini akan mengeluarkan warna yang berbeda saat malam. Hal ini sebab pada air terjun ini dipasang lampu yang bisa menciptakan warna-warna yang indah seperti biru atau merah. Sehingga air terjun ini akan kelihatan benar-benar indah dengan pelbagai warna saat malam hari.
  2. Karang Resik
    Jikalau Anda berharap berwisata ke Tasikmalaya dengan keluarga, karenanya tempat wisata yang satu ini cocok untuk Anda. tempat wisata ini memang didesain sebagai tempat wisata untuk keluarga. Fasilitas yang disediakan juga lengkap mulai dari kamar kecil, tempat makan, musholla, wahana bermain dan pelbagai titik foto yang baik. Daerah wisata Tasik terbaru ini cocok Anda jadikan tempat rekreasi bersama keluarga.
  3. Pantai Sindangkerta
    Kecuali wisata air terjun, Tasikmalaya juga mempunyai wisata pantai yang sayang sekiranya tidak dikunjungi sebab keindahannya yakni pantai Sindangkerta. Lokasinya berada di Kecamatan Cipatujuh, jarak dari kota Tasikmalaya sekitar 7 km saja. Kecuali keindahan pantainya, Anda juga bisa menemukan tempat penangkaran penyu di pantai ini.
  4. Kebun Teh Taraju
    Berikutnya ada tempat wisata kebun teh untuk Anda yang berharap merasakan suasana asri kebun teh, namanya kebun teh Taraju. Kebun teh ini mempunyai luas area lebih dari 2.000 hektar secara keseluruhan. Jikalau ditempuh dari sentra kota Tasikmalaya untuk hingga ke tempat ini jaraknya sekitar 48 Km dan bisa Anda tempuh dengan kendaraan pribadi atau lazim. Daerah ini juga bisa Anda jadikan tempat nongkrong di Tasikmalaya.
  5. Curug Cileutak
    Untuk Anda yang berharap merasakan air terjun sambil berenang, Anda bisa berkunjung ke curug Cileutak ini. Daerah ini mempunyai air terjun yang tidak terlalu tinggi dan besar sehingga aman untuk berenang. Airnya juga benar-benar jernih dan segar. Lokasinya berada di desa Sindang Asih tepatnya di Kecamatan Cikatomas. Untuk bisa hingga ke tempat curugnya sendiri memang benar-benar menantang.
  6. Tonjong Canyon
    Daerah ini lokasinya ada di desa Nagrog yang ada di Kecamatan Cipatujuh. Keunikan dari tempat wisata ini yakni mempunyai batuan yang mirip seperti Green Canyon yang ada di Amerika. Kecuali itu tempat ini juga mempunyai air terjun yang indah.
    Anda bisa merasakan sendiri keseruan berwisata ke tempat wisata di Tasikmalaya di atas bersama orang-orang terkasih.

Sumber: hariliburnasional.com