7 Wisata Kuliner Pecenongan di Jakarta yang Sayang Dilewatkan

0
68
views
sumber: google.co.id

Telah berdiri semenjak tahun 70-an, tamasya masakan Pecenongan dikala ini masih ada. Malahan kian familiar sebab banyaknya masakan-masakan legendaris yang sepatutnya untuk dicicipi. Apabila Anda sedang bertamasya di Jakarta, karenanya tidak ada salahnya untuk mampir ke Pecenongan. Apabila Anda berminat, berikut ini saran masakan unggulan di Pecenongan.
Tamasya masakan Pecenongan enak di daerah-daerah berikut ini

  1. Martabak Bandung
    Salah satu menu manis andalan dan terunggul di wilayah Pecenongan yaitu martabak Bandung absah. Red Velvet menjadi menu andalan disini sebab rasanya amat manis dan legit.
    Apabila diperhatikan dari segi harga, martabak Bandung memang tak semudah martabak pada biasanya. Ini disebabkan sebab topping yang mereka pakai yaitu topping premium. Khusus lagi mereka sama sekali tak pelit untuk memberi topping pada martabaknya.
  2. Nasi uduk Sri Rostika
    Dikala berkunjung ke Pecenongan belum komplit rasanya jika belum mencoba nasi uduk Sri Rostika ini. Mempunyai rasa gurih dengan bermacam-macam variasi lauk yang dapat Anda pilih. Dijamin, Anda bakal ketagihan. Untuk aneka lauk yang ada di toko ini ada bebek, burung, ayam, dan udang. Seluruh lauk-pauk hal yang demikian dapat Anda cicipi dengan harga yang cukup relatif murah.
  3. Pondok Laguna
    Salah satu daerah yang paling ramai dan dianjurkan di tamasya masakan Pecenongan Jakarta yaitu pondok Laguna. Gurihnya ikan gurame krispi dengan daging lembut dan manis, dijamin membikin Anda ketagihan. Sebab senantiasa ramai, jadi Anda wajib menjalankan booking secara khusus dulu supaya dapat kebagian meja.
  4. Serbaraso
    Di Pecenongan juga ada kuliner Padang yang sedap. Tapi di Serbaraso yang dipersembahkan bukanlah kuliner khas Sumatera Barat, akan tapi dari Pekanbaru. Aneka lauk dibentuk dan dipersembahkan ke dalam piring-piring kecil. Apabila Anda berkeinginan mengorder, karenanya tinggal dipilih dan ditunjuk saja.
  5. Cahaya Medan
    Cocok dengan namanya cahaya Medan, yang dipasarkan di daerah ini yaitu aneka makanan khas Medan. Seumpama fuyung hai dan samcan. Apabila Anda sedang bermain di wilayah Pecenongan, tidak ada salahnya untuk mencicipi menu-menu di cahaya Medan. Dijamin Anda bakal puas dengan rasa masakannya yang amat enak dan mantap.
  6. Seafood88
    Apabila Anda pencinta seafood, cobalah untuk mampir ke toko Seafood88 yang ada di wilayah tamasya masakan Pecenongan. Menjadi salah satu daerah jual seafood yang paling dianjurkan, tentunya menu-menu di toko ini sangatlah enak.
    Apabila Anda berkeinginan datang kesini, jangan lupa untuk mencicipi menu unggulan dan paling kamu di sini. Merupakan kepiting saus tiram.
  7. Bubur Kwang Tung
    Mempunyai cabang di Tendean, bubur Kwang Tung mempunyai menu aneka bubur dan makanan khas China. Salah satu menu andalan dan terunggul di toko ini yaitu bubur kepiting. Bubur hangat yang dipersembahkan ke dalam sebuah mangkok, lalu ditaburi dengan bawang goreng dan kacang. Demikian diaduk, barulah potongan daging kepiting akan nampak.
    Apabila Anda sedang bertamasya di Jakarta, cobalah untuk mengunjungi tamasya masakan Pecenongan. Dengan mencoba sebagian menu saran di atas, dijamin Anda tak akan menyesal.

Sumber: hariliburnasional.com