Curug Leuwi Hejo Tempat Liburan yang Menyenangkan

0
64
views
sumber: google.co.id

Kalau mau merasakan akhir minggu di daerah yang teduh dan menarik, cobalah untuk tamasya di Curug Leuwi Hejo. Panorama alam di sana sungguh-sungguh cantik tidak heran apabila curug ini kerap disebut sebagai Gran Canyonnya Kota Bogor. Nikmati destinasi tamasya cantik ini di Kota Bogor, dan simak kabar komplit mengenai curugnya di bawah ini.
Berwisata di Curug Leuwi Hejo yang menyenangkan

  1. Tamasya Sambil Mencari Titik Foto
    Curug yang menjadi destinasi tamasya populer di Kota Bogor ini menjadi alternatif terbaik di antara wahana air lainnya di Kota Bogor. Leuwi Hejo memang mempunyai energi tariknya tersendiri sebab mempunyai air yang berwarna hijau tosca. Kemilau kolamnya sungguh-sungguh menakjubkan dengan air yang bening dan juga dingin sekali.
    Malahan banyak pengunjung yang mengaku merasa kedinginan dikala berenang atau bermain air di sana. Melainkan apabila Anda tidak mahir berenang sebaiknya jangan nekat berenang sebab tingkat kedalamannya menempuh 1,5 m. Ditambah lagi dengan air dingin di Curug Leuwi Hejo yang sanggup membikin menggigil.
    Bebatuan yang ada di sana juga licin dan cukup membahayakan. Kalau tak berenang di sana, karenanya Anda dapat berfoto saja di sekitar curug. Lalu manfaatkan kilau sinar dari kolam airnya yang bening hal yang demikian dan akan mempercantik hasil foto yang diambil.
  2. Harga Karcis Masuk dan Penginapan di Curug
    Untuk dapat merasakan estetika alam yang memesona dan airnya yang dingin, Anda semestinya membayar retribusi sebesar Rp15.000,-. Kemudian tarif parkir kendaraan antara Rp8.000,- sampai Rp10.000,-. Kalau akan bertamasya ke curug ini carilah penginapan yang ada di sekitarnya.
    Harganya bahkan cukup relatif murah mulai dari Rp300.000,- hingga jutaan per malamnya. Fasilitas penginapannya juga beraneka dan memadai, seumpama sarapan pagi, daerah parkir, gazebo, WC, dan sebagainya. Anda juga dapat menemukan fasilitas toko makan di curug hal yang demikian.
    Kemudian Anda dapat bermain air di Curug Leuwi Hejo sepuasnya sesudah membayar retribusi dan parkir hal yang demikian.
  3. Perjalanan Menuju ke Curug
    Jika Anda berangkat dari Jakarta menuju ke curug karenanya pakai saja tol Jagorawi sampai nanti keluar dari tol sentul city. Sesudah itu belok kiri dan menuju ke Rainbow Hills Golf dan juga Polsek Babakan. Jalan lurus sambil memperhatikan ke arah kanan jalan dan akan ada pedoman jalan.
    Jam buka curug ini diawali dari pukul 08.00 sampai pukul 17.00. Melainkan perlu dikenal juga jarak dari daerah parkir ke curug cukup jauh, waktunya dapat hingga satu jam. Jalan yang dilalui bahkan masih berupa tanah berair, kemudian bebatuan dan juga sungai kecil.
    Curug Leuwi Hejo sudah menjadi daerah tamasya alam terjago padahal jalan untuk dapat hingga di sana cukup susah. Melainkan estetika alam di sana akan membayar seluruh lelah Anda di perjalanan.

Sumber: hariliburnasional.com