Daftar Tempat Wisata di Balikpapan Terhits Untuk Liburan

0
176
views
sumber: google.co.id

Balikpapan yaitu salah satu kota yang ada di Kalimantan Timur. Kota ini mempunyai banyak sekali daerah tamasya di Balikpapan yang menarik untuk Anda kunjungi. Berikut yaitu 6 daerah tamasya di Balikpapan yang bisa Anda kunjungi.

6 Daerah tamasya di Balikpapan yang menarik

1.            Kawasan Hutan Mangrove Margomulyo

Hutan mangrove ini terletak di Kecamatan Balikpapan Barat, kota Balikpapan. Daerah ini yaitu kawasan hutan mangrove yang cukup terkenal. Di sini Anda bisa memandang dan mengenal ekosistem mangrove secara langsung. Hutan mangrove di daerah ini juga masih betul-betul terjaga keautentikannya dan keindahannya. Lokasinya juga termasuk dekat dengan jantung kota Balikpapan. Kecuali itu di sini juga banyak titik foto yang bisa Anda pakai untuk mengabadikan foto Anda.

2.            Kampung Atas Air Margasari

Kampung atas air Margasari yaitu salah satu kampung air yang ada di Balikpapan pun di Indonesia. Daerah ini mirip dengan Venice yang ada di Italia. Di sini Anda bisa memancing dan berkeliling kampung sambil memandang kesibukan warga sekitar. Lokasinya ada di Kecamatan Balikpapan Barat.

3.            Danau Cermin Lamaru

Pantas dengan namanya, daerah tamasya Balikpapan Samarinda ini mempunyai air yang betul-betul bening. Permukaan airnya betul-betul bening hingga Anda bisa memandang ke dalam dasar danau dengan mudah. Jadi daerah ini betul-betul cocok untuk Anda yang ingin merasakan pun memandang secara langsung estetika air di danau ini. Lokasinya ada di Lamaru, Balikpapan Timur.

4.            Konservasi Beruang Madu

Beruang madu memang yaitu maskot dari kota Balikpapan karena habitat aslinya yang berada di Kalimantan Timur. Akan tetapi binatang ini termasuk langka dan dilindungi karena terancam punah. Oleh karena itulah dijadikan konservasi beruang madu yang berada di Samarinda. Anda bisa memandang beruang madu serta binatang liar lainnya dari dekat langsung di habitat aslinya.

5.            Lotus Café

Kecuali berwisata ke daerah tamasya, Anda juga bisa pergi ke daerah nongkrong di Balikpapan. Salah satunya yaitu ke Lotus Café yang terletak jalan Jend. Sudirman blok K4. Di daerah ini menyediakan daerah nongkrong bagus indoor ataupun outdoor. Sajian makanan yang ditawarkan juga lengkap, mulai dari appetizer hingga beverages yang harganya mulai dari 60 ribu hingga 190 ribu.

6.            Taman Bekapai

Meski kota Balikpapan diketahui dengan suhunya yang panas, tetapi ada daerah yang mempunyai suasana asri dan teduh. Daerah  tamasya di Balikpapan ini terletak di pusat kota Balikpapan, yaitu Taman Bekapai. Taman kota ini tak jarang dijadikan daerah hiburan untuk warga sekitar untuk sekadar berjalan-jalan atau nongkrong. Kecuali itu, daerah ini juga mempunyai ornamen-ornamen unik yang bisa Anda jadikan latar belakang untuk berfoto

Sumber: hariliburnasional.com