Wisata Museum Fatahillah Tempat Liburan Sambil Edukasi

0
167
views
sumber: google.co.id

Tamasya museum Fatahillah yakni liburan bersejarah di kota Jakarta. Terletak di wilayah Kota Tua, tepatnya di Jalan Taman Fatahillah No.2, Jakarta Barat. Di gedung ini Anda dapat memperhatikan seluruh peninggalan dari zaman prasejarah hingga ke zaman sesudah Indonesia merdeka.
Kekuatan tarik Museum Fatahillah

  1. Sejarah museum Fatahillah
    Sejarah museum Fatahillah yakni hal yang menarik untuk diperbincangkan. Gedung yang dibangun orang Belanda ini dilegalkan pada tahun 1710 oleh jenderal Abraham Van Riebeek. Pada zaman hal yang demikian kota Batavia masih menjadi sentra kesibukan rakyat. Malahan daerah ini dulunya kerap kali diwujudkan daerah melakukan pembantaian massal.
  2. Pelbagai koleksi menarik
    Museum Fatahillah mempunyai koleksi benda bersejarah sebanyak 23.500 benda. Dengan banyaknya koleksi hal yang demikian pelancong menjadi berminat dan berharap berkunjung ke museum. Melainkan, koleksi sebanyak itu tentunya tak segala benda orisinil. Beberapa cuma replika saja sebab benda aslinya telah mengalami kerusakan yang cukup parah.
    Menariknya, Anda juga dapat memperhatikan alat pertukangan dan senjata yang kerap kali diterapkan orang-orang purba. Malahan benda-benda hal yang demikian disimpan dan tertata rapi.
  3. Tata letak koleksi
    Ketika menjelang obyek liburan museum Fatahillah, Anda akan terhipnotis mengenai tata lokasinya yang sungguh-sungguh rapi. Untuk tata letak tiap koleksi di dalam museum ini diurutkan menurut periodenya. Tata letak ini malah mencontoh permintaan masyarakat supaya tak membosankan. Malahan ditambah dengan pencahayaan di daerah yang ideal supaya museum tak monoton.
    Untuk koleksinya sendiri tiap barang-barang yang ada di museum dibuktikan dalam format display. Dengan menerapkan display, mama penyampaian isu terhadap pengunjung lebih gampang.
  4. Ruang museum
    Pada masa VOC, dulunya museum Fatahillah diterapkan sebagai ruang tahanan dan penjara utama. Pada masa itu penjara bawah tanah dibagi dua, jikalau penjara pertama dikhususkan untuk tahanan yang dapat membayar.
    Karenanya lain halnya dengan penjara kedua yang mempunyai keadaan sungguh-sungguh buruk. Tak ada pencahayaan, udara masuk, dan ventilasi. Malahan banyak sekali tahanan yang mati sebab kekurangan oksigen sebelum diadili.
  5. Cerita mistis
    Tiap bangunan bersejarah pasti mempunyai cerita mistisnya sendiri. Tidak terkecuali bangunan liburan museum Fatahillah Jakarta ini. Tidak pernah lepas dari cerita mistis dan horor sebab dulunya diterapkan sebagai daerah pembantaian massal
    Konon katanya komponen yang paling seram dari museum Fatahillah barakah di ruang bawah tanah. Malahan ada yang mengatakan jikalau di ruang hal yang demikian ada penampakan bayang-bayang hitam. Kemudian bayang-bayang Noni Belanda dan si kecil kecil.
    Tidak cuma itu, museum Fatahillah juga memakai larangan untuk tak membikin kegaduhan dan jangan berkata kasar. Terlepas dari benar atau tidaknya penampakan hal yang demikian, ada pantasnya Anda menjaga sikap supaya aman.
    Demikianlah isu tentang wisata museum Fatahillah di Jakarta yang mesti Anda kunjungi. Ialah liburan bersejarah, jadi tidak ada salahnya berkunjung ke museum Fatahillah untuk menambah ilmu pengetahuan.