Jenis-jenis Teman Curhat Wanita, Apakah Kamu Tahu Salah Satunya?

0
142
views
sumber: google.co.id

Apa saja jenis-jenis teman curhat wanita? Kongkritnya, ada banyak sekali benda mati yang dapat dimanfaatkan sebagai teman curhat. Salah satu yang terpopuler merupakan diari. Menggunakan diari, kau dapat mencurahkan emosimu ketika menghadapi sebuah masalah.
Ini dia jenis-jenis teman curhat wanita

  1. Cermin
    Berdiskusi dengan diri sendiri mungkin bukan hal yang lumrah dilakukan oleh seseorang. Tapi tak ada salahnya kau berdialog dengan dirimu yang ada di dalam cermin ketika menghadapi suatu masalah. Cara ini menggambarkan kau mencintai dirimu sendiri.
    Setidaknya ketika kau memperhatikan pantulan di cermin kau merasa tak sendiri. Dari cermin, kau dapat memotivasi diri sendiri dan bersikap lebih tegar. Hal yang tak dapat kau lakukan ketika berhadapan dengan orang lain secara segera. Sebab kau terlalu minder dan malu untuk melakukannya.
  2. Sahabat Wanita
    Apakah kau menyenangi berteman? Bila jawabannya ya, kau tak perlu unduh aplikasi curhat online cukup pilih teman wanita terbaikmu sebagai teman curhat. Sahabat wanita mempunyai tingkat sensitifitas lebih tinggi ketimbang pria.
    Sedangkan kadang-kadang tak memberikan solusi yang arif, teman wanita merupakan teman terbaik untuk curhat. Mereka lebih pesat memahami apa yang kau butuhkan. Bahkan mendorongmu untuk lebih kuat dalam mengambil keputusan.
  3. Binatang Peliharaan
    Mereka yang tinggal sendiri, umumnya memelihara binatang sebagai teman hidup. Di Indonesia, ada beberapa binatang peliharaan populer seperti kucing, anjing juga burung. Bagi beberapa orang, bicara dengan binatang jauh lebih menyenangkan ketimbang curhat dengan manusia.
    Kenapa? Sebab binatang peliharaan tak memotongmu ketika bicara. Mereka juga tak mencoba memberikan pengarahan ketika kau tak menginginkannya. Tidak heran sekiranya kian hari kian banyak saja orang yang memelihara binatang.
  4. Boneka
    Manfaat curhat online tidak dipungut bayaran mungkin berbeda dengan curhat bersama boneka. Menariknya, rupanya cukup banyak wanita yang mempunyai boneka sebagai teman curhat mereka. Jenis boneka yang dipakai malahan sungguh-sungguh beraneka, mulai dari boneka Barbie hingga boneka berbentuk binatang.
    Boneka yang tak dapat bicara justru membantumu untuk mengeluarkan emosionil tanpa ditahan-bendung. Kau dapat mengatakan semuanya tanpa perlu kuatir masalah yang kau natural tersebar ke orang lain.
  5. Sahabat Pria
    Alternatif teman curhat terakhir merupakan teman pria. Menjadikan teman pria sebagai tempat curhat bukanlah hal yang aneh. Bila teman wanita akan memberikan reaksi berdasarkan perasaan mereka.
    Sahabat pria justru memberikan reaksi yang berbeda. Mereka tak cuma mendengarkanmu ketika bicara namun juga memberikan solusi. Mengingat pria lebih banyak berpikir menerapkan otak mereka ketimbang perasaan.
    Bila yang kau butuhkan merupakan solusi pemecahan masalah. Betapa baiknya sekiranya kau memilih teman pria sebagai teman curhat terbaik. Mereka juga dapat menjadi sandaran ketika kau butuh bahu untuk bersandar atau menangis.
    Itulah jenis-jenis teman curhat wanita, dari kelimanya sekiranya kau masih kurang lega untuk curhat karenanya dapat coba tempat curhat online. Justru curhat online lebih aman dan terpercaya.

Sumber: temancurhat.com