3 Jenis Sandwich Panel Berbeda Sesuai Fungsi dan Kebutuhannya

0
132
views
sumber: google.co.id

Sandwich panel adalah struktur bangunan modular yang dipakai untuk merangkai komponen dinding dan atap. Bagian ini mempunyai beban yang ringan dan juga metode koneksi khusus yang memungkinkan untuk membikin bermacam tipe struktur apa malahan dalam waktu yang singkat.
Dengan kata lain, sekiranya Anda berkeinginan membangun sebuah rumah modular atau prefabrikasi, karenanya sandwich panel inilah bagian penting yang dapat membangun rumah Anda menjadi wujud yang utuh. Untuk keperluan konstruksi, Anda dapat memakai panel sandwich dengan ragam seperti berikut ini:
Ragam sandwich panel untuk keperluan konstruksi

  1. Sandwich panel khusus
    Ragam sandwich panel yang pertama yakni sandwich panel khusus. Pantas dengan namanya, karenanya sandwich panel ini cuma dipakai untuk keperluan atau kebutuhan pembangunan konstruksi tertentu saja, seperti untuk membangun gudang atau freezer.
    Di dalamnya terdapat isolasi termal dengan ketebalan sekitar 40 mm sampai 25 cm. Untuk panel khusus yang tipis hal yang demikian akan dipakai untuk membangun konstruksi struktur yang ringan atau outlet.
    Walaupun untuk membangun ruang yang dingin karenanya dipakai sandwich panel terbaik yang cukup tebal. Sandwich panel hal yang demikian dapat mempunyai sebagian ragam ukuran, tekstur, metode pengancing dan lain sebagainya.
  2. Sandwich panel dinding
    Ragam yang berikutnya ada sandwich panel dinding. Panel ini dipakai untuk keperluan dinding rumah sehingga dibutuhkan ragam sandwich yang dapat memberikan kekakuan dan tenaga pada bangunan.
    Oleh maka ukurannya lebih tebal dan lebih berat. Sandwich dinding hal yang demikian memakai tulang wiremesh khusus yang dapat membendung tiupan angin sampai 190 km per jamnya.
    Untuk lapisan dalam sandwich panel dinding memakai material berupa busa poliuretan. Sekiranya ukuran ketebalan insolasinya 10 cm, karenanya panel sandwich dinding dengan ukuran 12 meter akan mempunyai ketebalan sekitar 110 kg. Pemakaian sandwich panel ini mempunyai energi dukung yang cukup baik dan dapat dipakai untuk keperluan konstruksi perumahan.
  3. Sandwich panel atap
    Ragam sandwich panel yang terakhir yakni sandwich panel atap dimana fungsinya memang dipakai untuk keperluan atap rumah prefabrikasi. Material sandwich panel ini lazimnya mempunyai karakteristik seperti teksturnya yang halus, dengan ketebalan logam 0,6 mm dan lapisan untuk barier panas 50 sampai 70 mm.
    Kelebihan dari pemakaian sandwich panel atap ini yakni fitur 120 cm yang mempunyai berat kecil sehingga berat untuk komponen dinding juga dapat lebih kecil. Untuk atap standar berukuran 12 meter karenanya dapat mempunyai berat cuma 70 kg saja. Material yang dipakai pada sandwich panel hal yang demikian yakni fiberglass dimana mempunyai fungsi yang bagus untuk menolong membendung panas.
    tulisan mengenai ragam-ragam sandwich panel yang mungkin dapat Anda pakai dikala akan membangun rumah prefabrikasi. Untuk pembangunan ragam ini, Anda dapat minta bantuan dari http://sanwaprefab.co.id/, perusahaan konstruksi sekalian produsen sandwich panel.

Sumber: sanwaprefab.co.id