Alasan Mengapa IMB Rumah Container Tidak Diperlukan

0
37
views
sumber: google.co.id

Tahukah Anda bahwa IMB rumah container tak dibutuhkan seperti pada bangunan rumah konvensional. Sejumlah daerah usaha ketika ini banyak yang memanfaatkan bahan kontainer sebagai bangunannya. Salah satu alasan kenapa banyak pengusaha yang memilih bahan kontainer ialah, sebab bangunan kontainer tak memerlukan IMB.
Alasan Kenapa IMB Rumah Container Tak Dibutuhkan
Struktur bangunan dengan bahan kontainer ini mempunyai banyak sekali manfaat. Salah satunya ialah bendung guncangan gempa. Manfaat lainnya ialah bangunan semi permanen ini dapat dimodifikasi atau dipindahkan sesuka hati. Ditambah lagi dengan tak adanya IMB dalam pembangunan rumah kontainer hal yang demikian.
Alasannya ialah sebab bangunannya bersifat semi permanen sehingga tak ada izin khusus dalam cara kerja pembangunannya. Tetapi bebas IMB ini cuma pada bangunan kontainer yang terdiri dari satu lantai saja. Meski untuk bangunan yang terdiri dari 2 lantai konsisten patut ada IMB.
Sebab struktur pada bangunan kontainer akan memerlukan tiang pancang. Meski dalam hal ini membutuhkan izin pembangunannya. Meski tiang pancang lazimnya diaplikasikan pada bangunan yang lebih dari 2 lantai. Untuk cara kerja pengurusan IMB pada kontainer yang lebih dari 1 lantai kurang lebih sama dengan pengurusan izin pada rumah konvensional.
Waktu yang diperlukan untuk membangun rumah kontainer lazimnya cuma sekitar 1-3 bulan saja. Waktu ini tentu jauh lebih pendek dibanding pembangunan rumah umum yang menghabiskan waktu 6-12 bulan. Karenanya lama progresnya bertumpu pada desain rumah dan luas bangunannya.
Banyak orang yang bertanya, berapa IMB rumah container? Jawabannya ialah tak ada sekiranya bangunannya cuma terdiri dari 1 lantai saja. Tidak sekiranya Anda mempunyai bangunan kontainer 1 lantai tak perlu melaksanakan pengurusan IMB hal yang demikian. Harga dari pembangunan rumah kontainer juga jauh lebih murah dari rumah umum, tapi akibatnya memuaskan.
Jadi, rupanya bahwa banyak sekali keunggulan yang dimiliki oleh rumah atau bangunan kontainer. Tidak heran sekiranya sekarang orang lebih memilih mengaplikasikan bangunan dengan bahan kontainer sebab tak ribet. Rumah kontainer ini benar-benar praktis, gampang dimodifikasi, dan tak memakan daerah atau lahan pembangunannya.
Bandingkan dengan rumah konvensional, yang membutuhkan perobohan bangunan ketika akan dimodifikasi atau direnovasi. Ditambah lagi dengan ragam bangunan IMB rumah container yang tak ribet, sebab tak memerlukan izin khusus. Perawatan pada bangunan kontainer juga tak terlalu banyak.
Anda cuma perlu mengecat ulang bahan kontainernya tiap 5 tahun sekali agar dapat bertahan hingga 50 tahun lamanya. Dengan keunggulannya yang cukup banyak, karenanya Anda dapat mempunyai hunian nyaman dan modern serta murah biayanya. Jangan lupa untuk membikin desain menarik yang berbeda.
Tak adanya IMB rumah container ini menjadi salah satu keunggulan lainnya pada bangunan hal yang demikian. Tidak tidak usah ragu lagi untuk membangun rumah kontainer dengan konsep modern. Sesuaikan desainnya supaya cuma 1 lantai saja sebab itulah batasan yang patut dipenuhi.

Sumber: sanwaprefab.co.id