APAKAH AC CASSETTE LEBIH BAIK DIBANDINGKAN AC SPLIT

Dalam mencari AC cassette yang pas untuk rumah Anda, banyak elemen yang perlu dipertimbangkan. Walaupun kapasitas pendingin menjadi pertanyaan utama, tak boleh disampingkan bahwa harga dan keindahan juga memainkan peran penting dalam mewujudkan kenyamanan.

Dalam blog ini, kami akan membahas apakah AC cassette lebih unggul ketimbang AC split, sehingga Anda bisa membikin keputusan yang ideal dalam memilih metode pendingin ruangan untuk rumah Anda. Mari kita jelajahi empat perbedaan utama antara keduanya: posisi pemasangan, desain, instalasi dan pemeliharaan, serta harga. Sebelum kita bahas perbedaan ini, mari kita pahami dahulu apa yang dimaksud dengan AC cassette dan AC split.

APA NAMA AC YANG ADA DI PLAFON
AC yang dipasang pada plafon kerap disebut sebagai AC cassette Ini yaitu variasi AC yang dirancang untuk dipasang pada plafon langit-langit ruangan untuk memberikan tiupan udara yang optimal dari tengah ruangan.

AC Ceiling Cassette
AC Ceiling Cassette yaitu alternatif yang kerap dipakai di ruang kantor sebab ukurannya yang kompak dan tersembunyi di langit-langit. Ini ialah solusi pas untuk ruangan yang kecil, terpenting bagi mereka yang berharap menjaga keindahan interior tanpa mengorbankan ruang dinding. Menariknya, banyak desainer interior memberi masukan pemasangan AC cassette sebab penampilannya yang harmonis. Dengan posisi yang berlokasi di langit-langit, AC cassette cakap mendistribusikan udara dingin secara merata ke semua ruangan. AC Cassette sungguh-sungguh gampang dirawat sebab sungguh-sungguh gampang dibersihkan. Anda juga dapat menerima kenyaman berkat ketenangan dari AC cassette, dan aliran udara empat arah yang dapat meliputi zona yang luas.

APA ITU AC CEILING
AC Ceiling, atau kerap disebut sebagai AC Langit-langit, mengacu pada variasi metode pendinginan udara yang terpasang di langit-langit atau plafon ruangan. Ada sebagian variasi AC Ceiling seperti AC Ceiling Cassette, Ceiling Duct, dan Ceiling Suspended.

Klik tautan dibawah ini untuk mengetahui lebih jauh AC Cassette :
https://acwahana.com/news/detil/-pengertian-ac-cassette-dan-kelebihannya

AC Split Wall Mounted
Klik tautan dibawah ini untuk memperhatikan produk AC Split Wall Mounted murah :
https://acwahana.com/products/jual-ac-split

Sementara itu, AC Split Wall Mounted sudah menjadi alternatif unggulan di kalangan masyarakat. Tersedia dalam beragam ukuran, kapasitas pendingin, dan fitur yang bermacam, AC split sungguh-sungguh relatif murah dan gampang dipasang. Melainkan, perlu diingat bahwa AC split akan memakan daerah di dinding ruangan Anda, yang bisa menjadi dilema apabila dinding Anda telah penuh dengan dekorasi. AC Split tak tersembunyi di dalam dinding, sehingga mungkin tak serasi dengan keindahan interior anda. Walaupun AC ini dipasang di dinding dan semestinya setinggi 7 kaki sebab umumnya AC split dipasang setinggi 6 kaki. Walaupun AC spit bisa dipasang lebih rendah, melainkan perlu diingat bahwa pemasangan yang tak cocok dengan standard memungkinkan udara dingin tak didistribusikan secara merata ke semua ruangan.

4 Perbedaan Utama pada AC Cassette dengan AC Split
Apakah anda telah dapat membikin keputusan dalam memilih antara AC ceiling cassette atau AC split wall mounted? Yuk mari kita bahas 4 perbedaan utama berikut dibawah ini:

  1. Kedudukan
    BERAPA JARAK AC DARI PLAFON
    Jarak pas antara unit AC cassette (AC yang dipasang di langit-langit) dan plafon bisa bervariasi tergantung pada sebagian elemen, termasuk desain ruangan, variasi tinggi plafon, dan saran merk AC. Melainkan, secara biasa, jarak yang lazimnya disarankan yaitu sekitar 20 sampai 30 cm dari plafon.

Kedudukan yaitu perbedaan mendasar antara AC Cassette dan AC Split. AC Ceiling Cassette ditempatkan di langit-langit ruangan, sehingga unitnya tersembunyi dengan elegan dan tak mengganggu tata ruang. Anda bisa dengan gampang mengintegrasikan desain interior yang harmonis tanpa semestinya kuatir perihal tampilan yang mencolok.

Pemasangan AC Ceiling Cassette memungkinkan udara dingin didistribusikan secara merata ke tiap-tiap sudut ruangan. Di sisi lain, AC Split Wall Mounted terpasang di dinding, sehingga unitnya lebih menonjol dan gampang diakses. Walaupun tampilannya lebih menonjol, Anda perlu mengamati pembatasan tinggi yang ideal supaya udara dingin terdistribusi secara merata ke semua ruangan.

  1. Desain
    Desain yaitu aspek penting dalam memilih kelengkapan rumah tangga, termasuk AC. AC Split Wall Mounted mempunyai tampilan yang lebih kentara sebab ditempatkan di dinding. Pemasangan yang menonjol bisa mengganggu keindahan ruangan, terpenting apabila Anda mempunyai dekorasi atau furnitur yang mencolok di dinding. Di sisi lain, AC Ceiling Cassette menawarkan solusi yang lebih praktis dan menyatu dengan langit-langit. Unitnya hampir tak menonjol dan dengan gampang menghilang di antara langit-langit, mempertahankan estetika tata ruang yang Anda inginkan. Dengan memilih AC Cassette, Anda bisa mewujudkan lingkungan yang lebih rapi dan elegan tanpa mengorbankan daya kerja pendinginan.
  2. Instalasi & Pemeliharaan
    Instalasi dan pemeliharaan yaitu elemen penting dalam menetapkan AC yang akan dipilih. Instalasi AC Ceiling Cassette jauh lebih kompleks dibandingi dengan AC Split. Pemasangan AC Cassette membutuhkan pembuatan lubang di langit-langit dan menetapkan bahwa struktur langit-langit mensupport pemasangan hal yang demikian. Yang ini memerlukan keahlian tambahan dan mungkin membutuhkan waktu yang lebih lama.

Klik tautan dibawah ini untuk memperhatikan harga jasa service cuci AC :
https://acwahana.com/products/detil/acwahana-jasa-service-cuci-ac-wall-mounted-split-[-0.5-pk–3-pk-]

Klik tautan dibawah ini untuk memperhatikan harga jasa pasa AC murah :
https://acwahana.com/news/detil/harga-jasa-pasang-ac-jakarta-dan-tangerang–acwahana-

Melainkan, pemeliharaan AC Cassette relatif gampang sebab unitnya gampang dijangkau. Anda bisa membersihkan saringan dan komponen dalam dengan lebih gampang, menjaga kwalitas udara yang bagus. Di sisi lain, AC Split lebih gampang dipasang sebab tak membutuhkan lubang di langit-langit. Pemasangannya lebih simpel dan kencang. Melainkan, pemeliharaan AC Split bisa sedikit lebih susah sebab sebagian komponen tersembunyi di dalam unit yang terpasang di dinding.

  1. Harga
    Perbedaan harga yaitu elemen yang perlu dipertimbangkan dikala memilih antara AC Cassette dan AC Split. AC Ceiling Cassette cenderung lebih mahal dibandingi AC Split. Yang ini disebabkan oleh kompleksitas instalasi dan fitur desain yang lebih canggih. Melainkan, padahal harganya lebih tinggi, AC Cassette menawarkan skor tambah dengan daya kerja pendinginan yang bagus, keindahan yang tersembunyi, dan distribusi udara dingin yang merata. Di sisi lain, AC Split lebih relatif murah dan menjadi alternatif yang lebih populer di kalangan masyarakat sebab harganya yang lebih rendah.

Klik tautan dibawah ini untuk memperhatikan produk AC Split Wall Mounted murah :
https://acwahana.com/products/jual-ac-split

Klik tautan dibawah ini untuk memperhatikan produk AC Cassette murah :
https://acwahana.com/products/jual-ac-cassette

Untuk E-mail dan bantuan lebih lanjut dapat hubungi kami di WA, atau kunjungi showroom terdekat anda. Kami tunggu kedatangan mu.

Sumber: acwahana.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top